Kepedulian Sandi Sute Kepada Sesama di Ramadan

By Abdi Satria


nusakini.com-Palu-Permainan keras dan tanpa kompromi menjadi karakter Sandi Sute saat berlaga di lapangan hijau. Ia bertugas untuk memutus laju serangan tim lawan sebelum masuk ke daerah pertahanan Macan Kemayoran. 

Namun di luar lapangan, karakter Sandi Sute jauh berbeda. Sute cukup peduli dengan kegiatan sosial salah satunya yang Ia lakukan di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah. 

Kemarin, Sute membagikan makanan berat dan ringan untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar. Tentunya hal ini telah memperhatikan prosedur pencegahan Covid-19 yakni menggunakan masker dan sarung tangan. 

“Target yang saya bantu adalah pemulung, pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek online dan tukang becak. Alasan saya karena pendapatan mereka pasti berkurang drastis karena adanya pandemi Covid-19 ini,” ujar pemain bernomor punggung 39 ini. 

“Sudah saatnya kita saling menolong apalagi dalam keadaan seperti ini. Saya berharap pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat kembali berkegiatan normal termasuk kami para pemain sepak bola,” tutupnya.(p/ab)